Minggu, 05 Februari 2012

All About Life

Temen-temen di blog ini aku bakal nyeritain ke kalian apa sih itu hidup bagi aku...
well, menurut aku...

*hidup itu adalah sebuah cerita



Hidup bagai cerita, cerita yang alurnya bisa saja maju ataupun mundur. Di dalam hidup terkadang kita selalu berusaha untuk maju kedepan dan melihat terus ke masa depan. Tapi terkadang hidup kita sama aja kayak cerita, yang terkadang bakal mundur lagi kebelakang buat ngeliat apa aja yang pernah kita lakukan dan mengecek kesalahan apa aja yang dulu pernah kita buat.
Dalam hidup kita bisa menemukan berbagai macam cerita. Cerita yang menyenangkan, menyedihkan, bahkan membingungkan. Hidup bisa kayak cerita yang menyenangkan kalau semua hal yang lagi berjalan di hidup kita berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tapi terkadang hidup bisa seperti cerita yang menyedihkan ketika perjalanan hidup kita memuat hal-hal yang bertolak belakang dengan keinginan kita. Tapi yang paling sering terjadi dalam hidup adalah cerita yang membingungkan, diamana kita melihat semuanya menjadi tidak karan . Semua hal dalam hidup yang kita belum tahu akan berakhir seperti apa, pasti sama dengan cerita yang membingungkan.
Hidup itu adalah cerita yang tidak akan berakhir hingga sang tokoh dalam hidup tiada. Iu semua karena jika tidak ada orang yang melakukan kehidupan maka hidup itu tidak akan pernah ada. Sama seperti cerita yang jika tidak ada tokoh utamanya tidak bisa dibilang sebuah cerita karena tidak ada yang bisa untuk di ceritakan.
Hidup bagai cerita karena bisa memuat berbagai konflik. Dalam hidup pasti ada berbagai konflik baik itu yang kecil atau yang besar. Tekadang konflik itu dapat mencapai titik puncak atau klimaks ataupun berakhir begitu saja. Tapi konflik dalam hidup atau ceritalah yang membuat segalanya menjadi lebih menarik. Menarik untuk dijalankan atau dilakukan dan menarik pula untuk diperhatikan.
Hidup bagai cerita, kadang kita sukai atau bahkan kita benci. Sama seperti hidup, jika cerita berisi hal-hal yang baik dan menarik pasti kita menyukainya, tapi jika cerita itu memuat hal-hal yang membuat kita kesal pasti kita akan membencinya.
Hidup itu bagai cerita, karena didalamnya kita dapat memiliki kebenaran dan kepura-puraan. Didalam cerita pasti banyak memuat hal yang berunsur khayalan ataupun kepura-puraan namun tidak sedikit pula hal dalam cerita yang memuat tentang kebenaran. Sama seperti hidup kita, terkadang kita menjalaninya dengan apa adanya tapi terkadang juga kita menjalaninya dengan semua kepura-puraan yang kita miliki

*hidup itu bagaikan selembar kertas putih yang siap untuk dilukis

Menurut aku hidup itu memang kayak selembar kertas putih, yang ketika kita sudah siap melukisnya maka akan ada sesuatu yang tergambar di kertas itu. Tapi tidak semua yang kita lukiskan akan berhasil naik. Mungkin garis yang kita lukis malah membuat gambar itu menjai buruk . Hal tersebut akan membuat kita memperbaikinya dengan berbagai cara hingga gambar itu akan terlihat bagus kembali. Dan kamuflae itulah yang membuat hidup kita menjadi sebuah kepalsuan karena terkadang untuk membuat hidup kita tampak sempurna kita dapat melakukan apa saja bahkan melakukan hal yang tidak baik dimata orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar